Tema ”Menuju Indonesia Bangkit melalui semangat berliterasi“

Senin,24 Oktober 2022

.
.

Kegiatan In House Training ( IHT ) Peningkatan kemampuan Literasi sekolah SMK Negeri Sumatera Selatan, dengan Tema ”Menuju Indonesia Bangkit melalui semangat berliterasi“.

Yang kita harapkan dari kegiatan kali ini agar terkhususnya siswa/i SMK Negeri Sumatera Selatan untuk meningkatkan kemampuan membaca mereka, karena membaca itu sangat diperlukan seperti kata pepatah membaca adalah membuka jendela dunia.

Tak hanya membaca yang kita inginkan, tetapi juga kemampuan menulis,mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas atau sering disebut literasi.

Salah satu cara yang dapat digunakan sekolah maupun guru untuk menguatkan keterampilan literasi siswa tersebut adalah melalui majalah dinding (Mading).

Majalah dinding merupakan salah satu media yang tepat untuk memfasilitasi program literasi karena mading merupakan media untuk memasang hasil karya peserta didik berupa tulisan atau gambar. Hasil tulisan peserta didik merupakan bukti hasil berkembangnya kemampuan menulis pada peserta didik. Hasil peserta didik berupa gambar juga mampu sebagai sarana pengembangan kreatifitas peserta didik, hasil gambaran peserta didik yang telah di pasang pada mading sebagai bahan inspirasi peserta didik yang lain untuk senang menggambar dan sebagai daya tarik peserta didik mengakses informasi dengan cara melihat dan memanfaat mading dengan baik sebagai sarana penghargaan pada peserta didik yang telah berkarya.

Semoga dengan kegiatan IHT kali ini dapat meningkatan kemampuan Literasi sekolah SMK Negeri Sumatera Selatan sesuai apa yang diinginkan.

.

.

SMK BISA, SMK

HEBAT, SIAP KERJA, SANTUN, MANDIRI, KREATIF!

@kemdikbud.ri @kamivokasi @direktoratsmk @mitrasdudi @disdiksumsel.bidangsmk @dyandraacademy @kadisdik_sumsel @osiss.skansel

#kamivokasi#mitrasdudi#vokasimenguatkanindonesia#mitravokasi#smkcakapdigital#smkcakapdigital2022#smkbisa#smkhebat#smkbisasmkhebat#banggajadibagiansmk#sumselmajuuntuksemua#smknegerisumateraselatanpalembang#wewanttobebetter